Sunday, April 14, 2013

Manfaat dan Kelebihan Blog dofollow

Selamat pagi sobat Blogger, Selamat datang di Magzdroid.
Sebenarnya Blog ini fokus pada serba-serbi android saja, tapi ya tidak ada salahnya saya berbagi info, tips & trik blogging, sekalian untuk menambah mutu dari Blog ini. hehehee. Yapp, kali ini saya akan membahas tentang Apa Manfaat Blog Dofollow. Ini untuk Blogger Newbie lo ya :). Pasti kalian ini saat browsing di Google dengan niat mencari cara agar Blog ramai pengunjung, menemukan kalimat Dofollow ini, iya kan ?? hehee. mau tahu ? yuk disimak! :

Apa itu Blog dofollow ??

Sesuai dengan artinya, "dofollow" berarti memperbolehkan untuk diikuti. Nah, sedangkan arti dari Blog difollow sendiri adalah Blog yang memperbolehkan Search Engine untuk mengikuti atau mengindeks semua link yang ada di kotak komentar blog tersebut. Sehingga link tersebut dapat dianggap sebagai Backlink untuk Blog yang memberi komentar. Kalian pasti tahu kan sobat, apa kegunaan Backlink ? Backlink itu berguna untuk meningkatkan Pagerank Blog kita pada Search engine, terutama Google. Jadi, semakin tinggi pagerank Blog sobat, maka akan semakin bagus di Mata search engine Google. Tapi ingat, kalian tetap harus mengikuti tata cara berkomentar yang baik dan benar, agar tidak merugikan semua pihak :)

Apa kelebihan dan kekurangan blog dofollow ??

Salah satu kelebihan dari Blog dofollow adalah menjadi incaran para blogger lainnya yang ingin mencari backlink, Jadi, jumlah komentar di blog dofollow pastilah tinggi. oleh karena itu kalian jangan heran sobat, jika memang lebih banyak orang yang berkomentar di Blog dofollow daripada blog nofollow. Tapi ingat, disetiap kelebihan itu pasti ada kekurangan, Blog dofollow ini sangat dibenci oleh SE Goggle loh sobat. Kenapa ? karena memang biasanya Blog dofollow memiliki lebih banyak outbondlink (link keluar) daripada inbound link. tapi kalian jangan khawatir sobat, kemarin saya sudah memposting artikel mengenai bagaimana cara mengurangi atau membuat semua link eksternal menjadi Nofollow, jadi bisa membuat outbond link sobat menurun drastis. Sobat belum baca ya ? kalu belum, dibaca sobat, siapa tahu bermanfaat bagi sobat nantinya :)

Apa Manfaat Blog Dofollow ??

Ada beberapa manfaat jika blog sobat adalah blog dofollow, dan saya mebaginya menjadi 2 :

1.) Manfaat untuk Pemilik blog :
manfaat yang didapat oleh pemilik blog adalah pemilik blog tersebuat akan mendapatkan banyak komentar, kritik dan saran dari blogger lain yang berkomentar, sehingga bisa menambah ilmu tentang blogging juga :)

2.) Manfaat bagi Si Pemberi Komentar :
ya yang jelas menfaat bagi si pemberi komentar adalah mendapatkan back link dari blog sobat yang dofollow.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan kekurangan blog dofollow, namun saya hanya menyajikan beberapa saja, hehehee, kalian bisa mencarinya di SE Google kalu memang artikel saya ini dirasa belum cukup memuaskan bagi sobat :)

Terimakasih ya sobat, karena kalian sudah mampir di Blog saya ini :)


PERHATIAN !!
jika kalian ingin copas (copy-paste) artikel ini silahkan, saya izinkan, TETAPI dengan syarat kalian HARUS menyertakan SUMBER berupa link aktif (dofollow) menuju artikel ini atau menuju Blog ini (http://magzdroid.blogspot.com/)
Kalian pasti tahukan !? apa hukuman bagi blog yg copas tanpa izin dan tanpa link sumber yang aktif ? Hukumannya : >> Deindeks + Masuk Sandbox >> Suspended oleh pihak Google.



0 comments:

Post a Comment

No Active Link !! No Spam !! No Porn !! you do it !? "DELETE"