Saturday, April 13, 2013

Cara Simple Untuk Optimasi SEO Blog 100% Work!

Selamat datang sobat, di Magzdroid.
Malam ini, saya akan sedikit berbagi mengenai 3 cara simple untuk optimasi SEO Blog, mungkin cara ini adalah cara yang biasa, NAMUN, asal kalian tahu, 3 cara berikut ini sangat berpengaruh pada posisi artikel di SERP.

Saya sendiri sudah membuktikannya, coba sobat bayangkan, setelah saya terapkan cara ini, artikel yang baru aja saya posting dalam jangka waktu 4 jam langsung terindeks oleh Google. Mungkin kalian berpikir itu kan sudah biasa !? Iya, mungkinbagi blog yang sudah berumur lebih dari 1 tahun dan memiliki jumlah artikel lebih dari 200 itu adalah hal yang biasa. tetapi, jujur aja, sampai saya menuliskan artikel ini. Blog ini masih berumur 3 hari lo sob. Gak mungkin banget kan sobat ? ya mungkin memang gak bisa langsung tampil di page one Google. tapi bagi blog baru seperti saya ini kalo udah terindeks google aja sudah WOW lo sob, hehehee.

Nah, pengen tahu apa langkah-langkahnya ? yuk disimak :

1.) Melakukan Ping Sitemap.
Langkah yang pertama, yaitu melakukan ping Sitemap. Ini berbeda dengan melakukan ping biasa, karena ping biasa hanya mem-ping url blog sobat, kalo ping sitemap ya mem-ping sitemap blog sobat. Jadi, ping sitemap itu melakukan ping dengan mem-ping seluruh artikel yang ada di blog sobat.
Caranya : 
#) silahkan sobat masuk ke : pingsitemap.com
#) masukkan sitemap sobat (sitemap.xml) pada kotak yang sudah disediakan
#) klik submit

Ingat ya sob, jangan terlalu sering melakukan Ping, karena nanti Blog sobat bisa kena Google Sandbox, untuk amannya saya sarankan untuk melakukan Ping 1 - 2 minggu sekali.

2.) Memasang tag title dan alt pada gambar.
Mungkin langkah ini sering sobat blogger abaikan. Namun, ternyata memberi tag title dan alt pada gambar itu dapat membantu meningkatkan traffic + kualitas SEO blog kita di mata Google lo sob. dan jangan lupa memberi link pada setiap gambar sobat. jika link tersebut bersifat eksternal, gunakan juga rell nofollow agar mengurangi link out blog sobat, kalau link tersebut bersifat internal, biarkan saja tetap dofollow.

3.) Memasang tag title pada link.
Cara ini juga termasuk cara yang sangat sering diabaikan oleh para Blogger.  Memasang tag title pada link fungsinya hampir sama dengan memasang tag title pada gambar. yaitu untuk memberi deskripsi link dan akan mempermudah Google untuk mengindeks link tersebut (apabila link tersebut dofollow)


Kesimpulan : Jadi sobat jangan meremehkan hal kecil seperti ini ya, karena hal kecil suatu saat juga akan menjadi hal besar seiring berjalannya waktu.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya dengan berkomentar pada kotak komentar. Jika komentar sobat tidak melanggar aturan, pasti akan saya munculkan dan akan saya jawab pertanyaan sobat :)


Baiklah, sekian artikel ini saya tuliskan.
Semoga bermanfaat dan membantu :)


PERHATIAN !!
jika ingin copas (copy-paste) silahkan, saya izinkan, dengan syarat kalian HARUS menyertakan SUMBER berupa link aktif (dofollow) menuju artikel ini atau menuju Blog ini (http://magzdroid.blogspot.com/)
Kalian pasti tahukan !? apa hukuman bagi blog yg copas tanpa izin dan tanpa link sumber yang aktif ? Hukumannya : >> Deindeks + Masuk Sandbox >> Suspended oleh pihak Google.

0 comments:

Post a Comment

No Active Link !! No Spam !! No Porn !! you do it !? "DELETE"