Tuesday, September 17, 2013

Jolla, Smartphone baru dengan OS terbuka mirip Android




Kalian pernah mendengar nama Jolla ? Ya, perusahaan yang digawangi oleh "mantan" pegawai Nokia ini telah mulai mempekenalkan OS baru yang sepenuhnya mendukung semua aplikasi Android. OS baru ini bernama Sailfish.

Setelah melalui berbagai macam serta tahapan pengembangan - pengembangan, Jolla mengklaim OS miliknya itu memiliki banyak fitur yang baru dan mengagumkan. Dan yang lebih penting lagi dari berbagai macam pengembangan tersebut, pengguna OS Jailfish ini akan dapat menggunakan semua Aplikasi si robot hijau Android dengan bebas layaknya OS Android itu sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh pihak Jolla, pengguna smartphone berbasis Sailfish bisa bebas mendownload aplikasi Android dari berbagai sumber ternama seperti Google Play Store, Amazone Appstore dan Appstore android lainnya.

Dengan berbekal prosesor dual-core, layar selebar 4,5 inch, mendukung jaringan LTE, Kamera 8 Megapiksel dan memori internal sangat lega yakni 16GB. Ponsel pintar baru ini memang layak ditunggu kemunculannya, apalagi dengan OS yang baru dan mendukung semua aplikasi android.

Untuk soal harga, smartphone ini dibanderol seharga 400 euro atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 5 jutaan.

Sekian artikel ini saya tuliskan, semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

No Active Link !! No Spam !! No Porn !! you do it !? "DELETE"